Kiper TIRA Persikabo Syahrul Fadillah Gemilang, Persib Bandung Kembali Imbang

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung belum bisa keluar dari rutinitas imbang sejak pekan ketiga Liga 1 2021/22. Setelah pekan lalu ditahan Borneo FC tanpa gol, kini Persib ditahan TIRA Persikabo dengan skor identik, Senin (27/9) malam, di Stadion Wibawa Mukti.

Sepuluh menit lewat laga berjalan, kaki pemain sayap Persib Febri Hariyadi terlihat bermasalah. Namun, ia mampu bangkit dan melanjutkan pertandingan. Sementara itu, TIRA terlihat solid dan cukup berbahaya.

Ciro Alves yang diberi kebebasan dalam menyerang memberi ancaman pada menit 15'. Lewat sisi kiri pertahanan Persib, pemain asal Brasil itu masuk ke kotak penalti, dan memaksa Teja Paku Alam melakukan penyelamatan.


Lini pertahanan Persib di sisi kiri terus dieksplorasi oleh oleh TIRA, baru pada menit ke-18 Persib mulai nyaman dalam membangun serangan. Rashid Bassim sempat melepaskan tendangan keras, tapi bisa ditepis oleh Syahrul Fadillah.

Persib terus mencecar lini belakang TIRA, tapi mereka kesulitan dengan pertahanan solid dari TIRA. Selain itu, Syahrul berulang kali melakukan penyelamatan gemilang, dengan tangan, bahkan dengan kedua kakinya.


Seru dan atraktif, kalimat yang layak menggambarkan babak pertama laga ini. Kendati tidak ada gol terjadi, tapi kedua tim bermain menyerang dan tetap rapi dalam bertahan. Selain itu Syahrul tampil sangat brilian, terakhir menepis tendangan Frets Butuan dari jarak jauh. 0-0 di babak satu.

Menyambut babak kedua, Robert Alberts memainkan Beckham Putra untuk menggantikan Esteban Vizcarra. Beckham tentu diharapkan bisa membawa perubahan, seperti yang ia lakukan pada laga kontra Bali United di pekan ketiga Liga 1 musim ini.

Benar saja, beberapa peluang bisa lahir dari Beckham, atau pun didapatkan oleh Beckham. Tapi satu jam laga berjalan, gawang Syahrul Fadillah masih bersih, bahkan tiang gawang pun sempat menggagalan peluang yang dibuat Persib.


Dibandingkan dari babak pertama, Persib lebih berkuasa pada paruh kedua. Secara agresivitas dan kreativitas untuk bisa menekan, Persib unggul, hanya saja mereka masih susah untuk mencetak gol hingga 70 menit laga berjalan.

Pada menit ke-85 tendangan bebas Ciro Alves nyaris saja berbuah gol. Tendangan bebas ini dieksekusi dari jarak yang jauh sebenarnya, tapi melengkung dan mengarah ke arah gawang. Terima kasih untuk Teja, karena refleksnya masih bagus.

Menit-menit akhir pertandingan, Persib malah terus ditekan oleh TIRA. Entah sudah kalah stamina atau strategi, tapi memang tim arahan Igor Kriushenko lebih menekan pada sepuluh menit akhir, dengan agresivitas yang lebih. Dua menit menit tambahan, laga tetap selesai tanpa gol. (gi/om)